Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir di Kabupaten Pasuruan dan JABODETABEK

""

Photo bersama aksi penggalangan dana Mahasiswa Universitas Yudharta(12/01)

Portalarjuna.net-Pasuruan, Sejumlah mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) melakukan penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda JABODETABEK serta Kabupaten Pasuruan.

Penggalangan dana dilakukan melalui beberapa cara yaitu,turun langsung ke jalan dan open donasi melalui rekening.

Penggalangan dana turun langsung ke jalan dilaksanakan di kawasan Perempatan Taman Dayu. Mahasiswa yang terdiri dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta perwakilan dari beberapa fakultas Himpunan mahasiswa dan organisasi ektra intra kampus turut adil untuk penggalangan dana siang tadi. Beberapa Mahasiswa tersebar di sejumlah titik di kawasan Perempatan Taman Dayu dan sekitarnya seperti, Taman Dayu Ciputra Pasuruan, jalan by pass Malang-Gempol, dan jalan raya kasri.

Penggalangan dana yang dilakukan sejak pukul 10.00 WIB hingga 14..00 WIB ini berhasil mendapatkan uang sejumlah Rp 4.675.900,-. untuk korban banjir di Kabupaten Pasuruan Rp1.400.000,- dan Rp3.273.130,-. untuk korban banjir di Jabodetabek.

Selain dengan turun ke jalan langsung, penggalangan dana juga dilakukan dengan membuka open donasi melalui rekening 144-00-1865837-4 (Bank Mandiri) a.n Erni Dwi Yunita.

Donasi ini disalurkan melalui Non Govermental Organisation (NGO) dan akan disalurkan menuju daerah-daerah yang terkena bencana.

“Harapan saya hasil donasi ini bisa sedikit meringankan beban saudara saudara yg ada di jabodetabek dan di pasuruan,. Terlebih lagi kami juga mengharapkan agar banjir segera bisa diatasi dan segera reda sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas”. Ujar M.Robi’al Muhasibi Presiden Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan.(Asyrafi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.