Mahasiswa Yudharta Ikuti Adu Skill dalam Jambore Fotografi di Bali

""

Portalarjuna.net-BALI, Mahasiswa Yudharta Ikuti Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke Dua Belas (JFMI-XII), yang dilaksanakan di Bali sejak hari ini tanggal 18 – 20 Oktober 2019.

Kegiatan JFMI ini merupakan acara tahunan organisasi atau komunitas fotografi, yang berada dibawah ruang lingkup perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatanini sebagai ajang silaturahim serta bertukar ilmu fotogarfi, juga sebagai cara mengangkat kearifan lokal masyarakat dan budaya setempat, sesuai daerah yang menjadi tuan rumah JFMI.

Dari Universitas Yudharta Pasuruan sendiri terdapat 4 mahasiswa dari organisasi ASA Fotografi yang mengikuti acara tersebut di Bali.

“Kami berangkat dengan sepenuh hati dengan menggunakan anggaran dana pribadi dan atas bantuin teman-teman alumni demi menghadiri acara lingkup nasional tersebut, semoga hasilnya sesuai yang di harapkan ,” Ujar Taufik Hidayat salah satu mahasiswa perwakilan Asa Fotografi.

Adapun kegiatan JFMII kali ini berkonsep camp yang berlokasi di Wisma Nangun Kerti, Bedugul, Bali. Bedugul menjadi lokasi camp karena lokasinya yang masih asri dan sejuk.

Dipilihnya Bali sebagai tuan rumah JFMI XII karena sangat banyak destinasi alam dan budaya. Beberapa destinasi menarik yang dapat dikunjungi seperti Kawasan Denpasar Heritage Gajah Mada, Kebun Raya Bedugul dan Ulun Danu Beratan.

Photo Taken By Yudhi UKM Ruang Gelap

Pelaksanaan Hunting foto serangkaian kegiatan JFMI ini dilaksanakan on the spot pada 17 Oktober 2019 mulai pukul 14.00 – 17.30 Wita dengan mengambil lokasi di kawasan Zone Z Heritage Kota Denpasar yakni Kawasan Jalan Gajah Mada, Jalan Kartini, Museum Bali, Taman Kumbasari, Tukad Badung, kawasan Pecinan Jalan Kartini, dan Kawasan Jalan Sulawesi Kota Denpasar.

Dari pelaksanaan Jambore ini akan ditetapkan Juara I, II, III dan 10 Juara Harapan. Selain itu, hadiah karya foto terbaik juga akan diberikan kamera Lumix G9. Sementara 60 karya foto terbaik akan dipamerkan pada Pembukaan Denpasar Festival XII Tahun 2019.

Pelaksanaan JFMI sendiri sebelumnya sudah dilaksanakan di 10 kota diantaranya Yogyakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Jember, Lombok, Lampung, Makassar, Solo, Cirebon dan Ternate. (Asyrafi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.