Malam Tahun Baru 2020, Pendaki Putuk Lesung Perdana Ungkap Keeksotisan Putuk Lesung

""

Gunung Putuk Lesung-Welirang/Foto: Asyrafi Ahmadi(31/12)

Portalarjuna.net-Pasuruan, Putuk Lesung Pasuruan menjadi salah satu pilihan para pendaki untuk menghabiskan malam terakhir di 2019. Beberapa pendaki akan menyambut fajar pertama 2020 di gunung tersebut. Sebanyak 350 pendaki sudah mendaftar di Pos Tambaksari.

Banyaknya pengunjung yang akan melakukan pendakian sudah terhitung lebih dari 750 orang. Petugas loket memperkirakan aewaktu-waktu jumlah pendaki yang datang akan bertambah lagi, hal ini dapat di prediksi karena pengunjung yang datang tak henti-henti.

“Jumlah itu kami perkirakan terus bertambah. Kami perkirakan 750 pendaki akan naik malam ini naik ,” Syamsudin ujar Penjaga loket Tambaksari

Putuk Lesung sendiri mempunyai ketinggian 1740 mdpl dan berada di Desa Tambaksari, Kecamatan Puwosari, Kabupaten Pasuruan. Putuk Lesung dapat didaki melalui jalur pendakian Gunung Arjuno via Purwosari. Jalur pendakiannya kurang lebih sama namun setelah pos 2 (Tampuono) terdapat pertigaan, lalu belok ke kanan untuk menuju ke Putuk Lesung ini.

Meski Ketinggiannya hanya 1740 mdpl tak mengurangi indahnya untuk menikmati kembang api di malam tahun baru 2020, karena didukung cuaca yang bersahabat dan tidak berkabut membuat pendaki terkagum akan indahnya Kota Pasuruan.

Hal ini dirasakan oleh Fikri Fajar salah seorang pendaki pemula, dia mengungkapkan kekaguman dengan pemandangan indah yang memanjakan mata. Karena beru menapak pertama kalinya Fikri sangat antusias dengan keadungan ciptaan tuhan yang indah tersebut.

“malam ini pertamakalinya saya menikmati indahnya tahun baru di Putuk Lesung” ujar Fikri Ahzar salah satu pendaki. (Asyrafi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.