Sebanyak 200 Mahasiswa Aktif Ikuti Seminar Internasional Bersama Mawlana Syarif Adnan Attalidi Al-Hasani dari Naqobah Assdatil Asyrof Kerajaan Maroko

""

Gambar : Dokumentasi seminar Internasional di Gedung Nusantara Lt.3

PortalArjuna.net Sebanyak 200 Mahasiswa menghadiri Seminar Internasional di Universitas Yudharta Pasuruan, dengan mendatangkan narasumber yang ahli pada bidang keilmuan tentang strategi dakwah walisongo yakni Mawlana Syarif Adnan Attalidi Al-Hasani dari Naqobah Assdatil Asyrof Kerajaan Maroko seminar tersebut terselenggara dengan khidmat dan memukau.

Peserta seminar ini, tidak hanya di hadiri oleh mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan namun, mahasiswa dari kampus-kampus luar juga turut hadir untuk menimba ilmu dari Mawlana Syarif Adnan Attalidi Al-Hasani pagi itu (11/01).

Kegiatan seminar yang diadakan diadakan oleh pihak birokrasi Universitas Yudharta ini mendapat partisipasi penuh dari mahasiswa aktif yang berada di Universitas Yudharta Pasuruan. Sehingga dengan peran serta para mahasiswa ini, seminar dengan Seminar “strategi dakwah multikutural walisongo di Indonesia” berjalan dengan lancar dan memukau.

Gambar : Potret Mawlana Syarif Adnan Attalidi Al-Hasani (di tengah)

Dalam penyampaian materi mengenai walisongo ini, Mawlana Syarif Adnan Attalidi Al-Hasani menyampaikan asal muasal para walisongo tentang siapa nenek moyang para waliyulloh itu.

Nasab garis keturunan dari wali Songo yang ada di Indonesia kontras kaitanya dengan yang ada di Maroko, jadi secara tidak langsung nenek moyang wali Songo berasal dari negara Maroko,” Dawuh Mawlana Syarif Adnan Attalidi Al-Hasani.(Irna)

 

Leave a Reply