Tunjang Perekonomian Keluarga, Warga Mojosari Manfaatkan Momen Pengajian Gus Miftah Maulana Untuk Berdagang

""

Gambar : Suasana stand toko, di sepanjang jalan masuk acara (29/12)

Portalarjuna.net- Mojokerto, Warga Desa Mojosari tutup perekonomian dengan berinisiatif membuka stand penjualan camilan dalam acara pengajian yang di hadiri gus miftah di Mojosari, Pungging, Kabupaten Mojokerto. Puluhan Tenda dibangun oleh warga di sepanjang jalan menuju acara pengajian gus miftah.

Pengajian Perayaan Maulid Nabi panitia pelaksana turut mengundang Gus Miftah Maulana Habiburrohman pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman Yogyakarta. Para pedagang kaki lima di sekitar kecamatan pungging manfaatkan kegiatan tersebut untuk menambah penghasilan perekonomian. Kabar kediatan yang akan di selenggarakan tersebut diperoleh dari publikasi media social serta penyebaran spanduk dan pamflet pada beberapa titik di Mojokerto.

Menurut salah satu pedagang bernama Utami, acara yang sedemikian besar apalagi dengan mengundang kyai terkenal pastilah akan dipadati penonton dari perbagai kota. Sehingga kesempatan untuk berjualan tak lagi mendapat pertimbangan dengan waktu lama.

“mumpung ada acara besar, dimanfaatkan untuk jualan itung-itung nambah uang buat makan, biar sekalian dapet barokh dengerin pengajian juga dapet bonus hasil dari penjualan” ujar ibu utami salah stu pedagang gorengan.

Gambar : potret transaksi penjual dengan pembeli

Para pedagang mengaku mendapat berita melalui penyebaran pamflet dan spanduk serta dari perbincangan mulut ke mulut warga. Selain itu panitia memang sudah melakukan publikasi di media social, jadi wajar saja selain yang menonton acara ini banyak, pedagang di luar area pengajian juga terhitung banyak.(irna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.