Upaya Pencegahan Covid-19, Pemuda Banyusari Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

""
Gambar : Penyemprotan Desinfektan Di Banyusari (28/03)

Portalarjuna.net-Pasuruan, Pemuda Dusun Banyusari Desa Blarang Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan melakukan penyemprotan diseluruh dusun secara gotong royong dan mandiri (28/3) tadi.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan pihak Pemuda Ayyuri, Pemerintah Dusun, dan Remaja Masjid tersebut sebagai upaya pencegahan mewabahnya virus Covid-19 atau virus Corona.

Penyemprotan disinfektan yang di inisiasi oleh pemuda ayyuri tersebut, merupakan implementasi bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat. Selain penyemprotan disinfektan sebagai langkah cepat juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga lingkungan, Tutur ghojali Tokoh Masyarakat Banyusari.

Penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh dusun yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dengan alat mandiri dan seadanya warga banyak yang antusias dan mendukung dengan tetap dirumah tanpa kegiatan yang berkerumun.

“Meskipun dengan alat sederhana dan bahan sederhana kita berupaya ikut andil dalam perang melawan corona, karena tidak hanya tugas pemerintah tapi tugas kita bersama untuk berikhtiar” sambung Farchan salah satu relawan.

Sampai berita ini muncul, pemuda dan pihak pemerintah dusun tetap melakukan koordinasi untuk melakukan upaya-upaya yang lain dalam pencegahan covid-19. (Huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.