Basmi Covid-19, Pemuda RT. 03 Karangtengah Operasikan Gugus Tugas Mandiri

""

Portalarjuna.net-Purwosari, Menyadari pentingnya kebersihan di tengah pandemi covid-19, Pemuda RT. 3 di Dusun Karangtengah waspada hingga operasikan Gugus Tugas secara Mandiri.

Pengoperasian Gugus Tugas Mandiri ini berawal dari inisiatif salah satu pemuda yang disepakati oleh sebagian besar pemuda di Dusun Karangtengah. Gugus Tugas Mandiri ini dibentuk bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta meningkatkan solidaritas pemuda RT.3 di Dusun Karangtengah, Karangrejo, Purwosari.

Kegiatan utama yang dilakukan adalah penyemprotan desinfektan dengan periode satu kali dalam seminggu. Gugus Tugas Mandiri ini bersifat terbuka, dengan istilah lain selain pemuda RT. 3 juga dipersilahkan untuk bergabung.

Gambar : Persiapan penyemprotan desinfektan (5/04)

Menurut salah satu pemuda, Gugus Tugas Mandiri ini tidak bermaksud untuk menyaingi program pemerintah, yangmana Gugus Tugas di tiap Desa memang sudah ada dan disediakan. 

“kegiatan ini juga bersifat membantu program pemerintah, hanya saja kami ingin menggerakkan pemuda di RT. 3 agar semakin solid” ujar Ubet.

Gugus Tugas ini sudah dimulai sejak minggu lalu(29/03).(Huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.