Cegah Corona Masjid di Desa Dayurejo Pasang Bilik Disinfektan

""

Gambar : Halaman depan Masjid Jami’ Nurul Huda (20/04)

Portalarjuna.net-Prigen Petugas Remas melakukan penyemprotan disinfektan dan pemasangan bilik disinfektan di Masjid Jami’ Nurul Huda di Desa Dayurejo, Prigen, Pasuruan. Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COvid-19..

Bilik sudah terpasang sejak Jumat (10/04/2020) lalu, petugas Remas di Desa Dayurejo diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Jami’Nurul Huda untuk mengatasi penyebaran Covid 19, penyemprotan dan pemasangan bilik disinfektan ini di lakukan di area masjid pada pukul 09-00 WIB sebelum melakukan ibadah sholat jumat,Penyemprotan dilakukan dari mulai bagian depan dan taman masjid, halaman, bagian dalam, lantai dua dan juga toilet..

 

“Penyemprotan ini dilakukan karena himbauan dari pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan yang berisikan supaya orang-orang tetap melakukan sholat jumat dengan semestinya dengan membawa sajadah sendiri dan harus cuci tangan ketika mau masuk ke area masjid dan lain-lain.

Himbauan tersebut di berikan kepada masyarakat yang tidak was-was karena pandemik covid 19 tersebut dan wilayahnya yang masih belum terkena zona mera

”meskipun kegiatan tersebut tidak sepenuhnya bisa menangkal virus tersebut namun kami sudah agak tidak risau ketika menjalankan ibadah kami’’ ucap warga yang melakukan ibadah sholat jumat . (Sutres)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.