Gelar Rapat Sosialisasi Pembentukan Gugus Tugas Covid-19 sebagai Upaya PemDes Karangrejo untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

""

Portalarjuna.Net-Karangrejo, penyebaran virus Covid-19 yang semakin cepat ke berbagai kota, kini semakin meresahkan warga desa, dengan demikian Pemdes Karangrejo dalam merespon hal tersebut mengambil langkah lebih awal dengan mengundang seluruh kepala RT, RW, BPD, pemuka agama, dan sebagian pemuda desa Karangrejo guna sosialisasi pembentukan gugus tugas Covid-19.

Bertempat di balaidesa Karangrejo, PemDes mensosialisasikan gugus tugas Covid-19, dengan berbagai penekanan dan intruksi yang dipaparkan oleh KepDes Karangrejo, beliau menyatakan perkiraan kurang lebih 250 juta uang yang akan digelontorkan untuk program ini, anggaran tersebut di ambil dari 25% Dana Desa ditahun 2020 ini.

Dalam sosialisasi tersebut bapak kepala desa beliau menekankan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah. Bahwasannya apa yang telah di sampaikan oleh pemerintah pusat dalam membeberkan larangan-larangan seperti tidak sholat jum’at, tidak melaksanakan pengajian itu semata-mata bukan brarti pemerintah kafir atau pemerintah murtad, akan tetapi konteksnya beda, seorang pemerintah memiliki kebijakan melindugi masyarakat, melindungi segenap warga negaranya, bukan brarti mereka kafir .

“jangan kemudian kita jangan terlarut kebodohan untuk berfikir kalian adalah orang yg kebal penyakit, karena corona ini tidak takut sama siapapun, Menteri, TNI, DPR itu sudah banyak yang kena, jangankan kita yang orang biasa, jadi kita ambil langkah yang baik, kita ambil langkah mencegah dari pada mengobati.” ujar pak Fauzi selaku KepDes Karangrejo saat memimpin rapat. (18/04)

diharapkan dengan dilakukan pembentukan gugus tugas tersebut masyarakat desa bisa merasa aman dan terhindar dari menyebaran Covid-19 yang lagi marak saat ini. (Huri)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.