Permudah Pantau Warga, Pemerintah Desa Punggungsari Kurangi Akses Masuk Desa

""
Gambar : plang penutup jalan desa Punggungsari (01/04)

PortalArjuna.net-Trenggalek, Pandemi Covid-19 semakin tenar diperbincangkan, seluruh warga lakukan upaya untuk memutus penyebaran virus berbahaya ini. Begitu juga dengan Pemerintah Desa punggungsari, Durenan, Trenggalek.

Mengingat semakin tingginya angka kematian korban dan meluasnya wabah virus corona, pemerintah Desa punggungsari beserta warga sepakat untuk menerapkan penutupan pada beberapa jalan utama akses masuk desa. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi keamanan serta untuk meminimalisir terjadinya penyebaran wabah Covid-19 di Desa Punggungsari.

Pemerintah menerapkan kawasan tertib physical distancing ini sejak 31 Maret 2020 lalu dan ditetapkan untuk beberapa waktu mendatang hingga pandemi dirasa sudah tidak membahayakan.

Warga mengaku, patuh terhadap aturan yang berlaku karena sudah dikonfirmasi langsung oleh Bupati Trenggalek serta Pemerintah Kecamatan setempat. “Wah… Alhamdulillah nya nggk ada. Soalnya udah ada informasi sebelum ditutup. Toh masyarakat nya udah faham, di desa lain juga sama kayak gitu” tutur Ikhsan selaku warga, rabu lalu(01/04).

Peraturan ini diterapkan untuk ditaati dan dipatuhi oleh seluruh warga khususnya warga Desa Punggungsari dan sekitarnya. (Irna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.