Putus Rantai Penyebaran Virus Corona, Warga Dayurejo Rutinkan Semprot Desinfektan

""

Gambar : Dokumentasi 19/04

PortalArjuna.Net-Prigen, Pemuda karangtaruna dan warga Desa Dayurejo Kecamatan Prigen melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penularan virus Corona .

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan setiap minggu di seluruh lingkungan di Desa Dayurejo. Tak hanya lingkungan luar rumah saja, warga juga melakukan penyemprotan di dalam rumah untuk mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona.

Pak Sholeh selalu Ketua RT mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan penularan virus Corona dengan menerapkan anjuran dari pemerintah.

“Penyemprotan ini merupakan langkah antisipasi, namun yang utama yakni bagaimana menjaga kesehatan masing-masing. Dan warga tidak usah khawatir akan hal itu, dan alangkah baiknya jika kita melakukan yang di intruksikan pemerintah dan Tak lupa kebersihan lingkungan sekitar juga harus terus dijaga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, disinfektan yang digunakan untuk penyemprotan ini dikasih oleh desa untuk di semprotkan di setiap jalan maupun rumah dan tempat beribadah.

Banyak sekali warga yang antusias mengikuti penyemprotan ini karena khawatiran masyarakan lebih baik di gotong bersama. Meskipun warga hanya di dampingi oleh Ketua RT dan RW setempat penggunaan alat-alat tetap memadai seperti halnya ketika penyemprotan orang yang menyemprot wajib menggunakan masker.

“Warga khususnya anak-anak tidak perlu keluar rumah saat kegiatan penyemprotan di luar rumah, kami berharap kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul guna mencegah penyebaran virus Corona,” ujar pak RT. (Sutres)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.