Terpergok Aksi, Pemuda Pencuri Pisang Tinggalkan Sepeda Motor Miliknya

""

PortalArjuna.Net- Prigen, Petani pergoki dia orang pemuda saat melakukan aksi untuk mencuri pisang. Mereka lari tunggang langgang tanpa menyadari bahwa sepeda motornya tertinggal.

Berbagai kejadian kriminal sering terjadi di tengah pandemi covid-19 ini, kepanikan karena pandemi belum usai, kasus lain telah berdatangan. Banyak warga melakukan tindakan kriminal untuk mendapatkan uang.

Salah satu kejadian tindakan kriminal yang terjadi Minggu lalu (19/04) di Desa Dayurejo Kecamatan Prigen,Masyarakat pergoki dua pemuda yang hendak memcuri pisang di kebun Bapak Ponijan.

“Saat saya mau ke kebun untuk panen jagung saya melihat dua pemuda yang mau memotong buah pisang saya. Kemudian saya tegur merekalangsung lari terbirit-birit, untungnya saya datang tepat waktu” kata Bapak Ponijan warga pemilik kebun.

Karena aksi gagal, dua pemuda tersebut kabur sebelum lebih banyak warga yang menyadari tindakan mereka. Meskipun mereka selamat dari warga, diduga mereka juga meninggalkan sepeda motor yang mereka kendarai. Sepeda motor tersebut bermerek Honda Beat dengan berplat nomer Sidoarjo.

Wajah kedua pelaku tidak nampak jelas sehingga warga tidak sempat mengenali siapa pelaku pencurian pisang tersebut serta kebenaran akan sepeda motor yang tertinggal.

Setelah kejadian tersebut sepeda motor milik pencuri di tempatkan disalah satu rumah warga yaitu dirumah Bapak Kamituo

“motor ini saya bawa terlebih dahulu hingga beberapa hari jika tidak ada yang mengambil kita lapor kepada polisi” ujar Bapak Kamituo.

Walaupun sudah sepekan, pencuri belum juga berani mengambil sepeda miliknya, masyarakat segera melapor kejadian tersebut. Perlu kita sadari, dalam kondisi seperti ini kita harus selalu berbuat baik dengan sesama, jangan jadikan musim pandemi seperti sekarang ini sebagai ladang untuk meresahkan warga. (Sutres)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.