Tunjang Krisis Ekonomi, Masyarakat Lakukan Jual-beli Masker Kain

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Krisis ekonomi akan segera terjadi, mengingat adanya kebijakan kerja dari rumah. Hal ini menjadi kesedihan tersendiri bagi masyarakat buruh pedesaan. Guna menunjang krisis tersebut, masyarakat alih profesi sebagai penjual masker kain.


Semenjak pemerintah memtuskan agar semua masyarakat di haruskan untuk melakukan aktivitas dari rumah, menjadi keresahan tersendiri bagi kalangan masyarakat ekonomi rendah. Mereka membutuhkan pemasukan untuk menyambung hidup, akhirnya banyak dari masyarakat kecil memanfaatkan pandemi ini untuk menjual masker kain.


Salah satu penjual masker berdomisili Pasuruan, mengaku memilih berjualan masker kain untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Walaupun masyarakat juga tau di luar sana banyak yang membutuhkan donasi. Hal ini menjadi dilema besar bagi masyarakat kecil seperti di desa-desa.


Bahkan jumlah penjual masker (pedagang kecil) saat ini, mengalami peningkatan. Selain untuk menyambung hidup keluarga, masyarakat penjual masker juga menyisihkan sedikit yang mereka untuk berdonasi.


“Memang iya mbak sangat meningkat, soalnya kan memang di wajibkan jadi semua berbondong-bondong mencari masker buat tendon biasanya, kadang saya juga mendapat pesanan dari luar desa, sehari 200 masker. Kadang ya kuwalahan belum yang pesen biji-bijian juga banyak” ujar bu Sudar penjual masker


Menurut mereka, berjualan masker tidaklah masalah selagi masih bisa berbagi donasi walaupun hanya selembar uang rupiah. Jika mereka tidak melakukan apa-apa, hasilnya mereka akan mengalami krisis tanpa solusi. (Dhea)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.