Desa Karangrejo Adakan Simulasi Physical Distancing

""

PortalArjuna.Net-Purwosari, Desa Karangrejo terapkan simulasi Physical Distancing pada sabtu kemaren (9/5). Simulasi Physical Distancing tersebut diberlakukan mulai pukul 20.00-23.00 WIB, sebelum program ini dijalankan para gugus tugas covid -19 diapelkan terlebih dahulu.

Apel pembukaan di buka langsung oleh bapak Fauzi selaku ketua gugus tugas sekaligus Kepala Desa Karangrejo. Peserta gugus tugas meliputi seluruh Linmas Desa Karangrejo dan relawan pemuda pemudi Desa Karangrejo, yang di kalkulasi sekitar 170 orang.

Dalam simulasi tersebut, dipantau langsung oleh bapak camat purwosari beserta TNI POLRI, mereka memberi arahan dan edukasi tentang bagaimana pencegahan covid-19 ini cepat selesai dan tidak menyebar.

“tentunya langkah ini adalah langkah tegas dari pemerintah kecamatan dan desa, yang mana kita tahu disekeliling kita desa-desa atau kecamatan-kecamatan sudah dinyatakan zona merah dan alhamdulillah kita kecamatan purwosari masih kuning, dan sangat tidak berharap untuk menjadi merah. Oleh karnanya kita ambil langkah tegas dengan mengadakan sosialisasi simulasi Physical Distancing ini, agar nantinya jika memang warga kita terpaksa positif terjangkit covid-19, kita tidak lagi gugup dalam hal menanganinya” ujar bapak camat purwosari dalam apel penutupan simulasi (9/5)

Untuk pemetaan simulasi Physical Distancing yang dilakukan di Desa Karangrejo ini bertempat dijalan utama karangrejo menuju Desa Cendono arau tepatnya di Dusun Damarjati.

Adapun rekayasa jalan yang diterapkan adalah pengendara yang ingin pergi ke arah Cendono dari Desa Beji, dilewatkan gang arwet kemudian keluar di gang pesantren, begitupun sebaliknya.

‌Ada sepuluh titik pos penjagaan yang di sebar di tiap-tiap gang di perkampungan, di 2 pos utama terdapat penyemprotan disinfektan bagi pengendara yang mau lewat dan pembagian masker bagi pengendara yang tidak punya, edukasi juga disampaikan oleh TNI POLRI bagi pengendara yang tidak tertib Physical Distencing. (Huri)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.