Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 26 April 2024

Desa Petung Pasrepan, Salurkan BLT DD Kepada 208 KPM

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
Foto: Kades Petung, Muspika dan PLD Menyerahkan BLT DD

Portalarjuna.net– Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 di desa Petung Kecamatan Pasrepan Kab. Pasuruan telah disalurkan. Jum’at (22/5)

Kepala Desa Petung Mursidi menjelaskan bahwa BLT DD tahap 1 disalurkan melalui Bank Jatim yang disalurkan kepada 208 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tiap bulannya mereka mendapat Rp.600.000 tanpa potongan apapun.

“Ada sebanyak 208 KK yang mendapat BLT dari Dana Desa, itu artinya tiap bulan Desa menyalurkan Seratus Dua Puluh Empat Juta  Delapan Ratus ribu Rupiah, jika 3 bulan kurang lebih 347.400.000” Tuturnya

Camat Pasrepan Zaki Yamani, S.STP.MT yang turut serta menyaksikan penyaluran BLT DD mengingatkan kepada Pemerintah Desa dan penerima bantuan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan mala digunakan untuk pakaian lebaran.

“Tetap jaga kesehatan dan patuhi aturan pemerintah, serta bantuan yang diterima mohon dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok, sembako dan sebagainya jangan sampai dibuat beli baju lebaran” Ungkapnya

Selain itu Pendamping Lokal Desa, Muslim.S.I.Kom mengatakan bahwa Dana Desa ditahun 2020 diperuntuhkan untuk tiga kegiatan yakni Pencegahan Covid-19, Padat Karya tunai Desa PKTD dan BLT yang saat ini dibagikan serta tetap memperhatikan anggaran untuk  pencegahan Stunting. (Mus)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial