Dirikan Pos Pantau Lebaran, Warga Banyusari Guyub Rukun Jaga Lingkungan

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Momen lebaran tahun ini dirasakan berbeda oleh warga Banyusari Desa Blarang Kecamatan Tutur Kab.Pasuruan, Pasalnya ditengah kampung berdiri pos pantau lebaran keamanan lingkungan dan penanganan covid-19.

Pos pantau yang dijaga 24 jam itu didirikan guna menjaga kemanan lingkungan yang hari ini rawan tindak kriminal dan posko penanganan covid-19.

Barisan Serba Guna (Banser) NU dan Linmas menjaga bergantian dan keliling setiap waktu, upaya tersebut juga didukung oleh masyarakat dengan guyub rukun berjaga di pintu keluar masuk dusun banyusari.

M.Yanto Kepala Dusun Banyusari mengungkapkan bahwa kegiatan penjagaan ini sudah dimulai sebelum ramadhan karena mengingat tindak kriminal curanmor dan lainnya masih terjadi.

“kami terus berjaga dan ditambah adanya wabah covid19 ini, kami perketat keluar masuknya orang menuju dusun”, Jelasnya saat ditemui.

Kegiatan yang melibatkan warga dan perangkat serta tim keamanan ini dirasa efektif dalam menjaga keamanan dan penanganan covid19.

“Kami memiliki banyak personil penjagaan dalam siaga lebaran ini dari BANSER NU, LINMAS, PEMUDA sampai Masyarakat yang pastinya tetap menerapkan protokol kesehatan karena setiap pos kami beri Hand Sanitizer dan peralatan lainnya dengan mandiri, ini usaha kami agar masyarakat kompak dan guyub”, Ujar Dewan Huri, bendahara gerakan pemuda Banyusari.

Selain itu tim penanganan covid19 juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan selalu mencuci tangan agar tetap terjaga kesehatannya, sampai berita ini diwartakan personil dan tim tetap berkoordinasi melalui saluran HT guna percepatan informasi dan perkembangan kondisi wilayah dusun banyusari.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.