Peduli Yatim, Paguyuban Pemuda Dusun Kejuron Lor Gelar Santunan Ramadhan

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Paguyuban Pemuda Dusun Kejutan Lor menggelar kegiatan Santunan Ramadhan sabagi bentuk kepedulian sosial terhadap anak yatim.

Paguyuban Pemuda Dusun Kejuron Lor merupakan salah satu organisasi sosial kemasyarakan yang ada didusun Kejuron Utara Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan.

Dampak wabah covid-19 yang melanda masyarakat secara keseluruhan menjadi salah satu alasan bahwa ormas2 sosial untuk turut serta berperan aktif dalam membantu kesenjangan masyarakat. Hal ini inilah yg melatarbelakangi Paguyuban Pemuda Dusun Kejuron Lor dibulan Ramadhan ini menggelar Santunan Yatim.

Acara Santunan Yatim ini dilaksanakan secara bertahap yaitu untuk wilayah dusun Kudu dan Wonorejo dilaksanakan pada malam 27 ramadhan bertempat di Masjid Dusun wonorejo, sedangkan untuk wilayah dusun Kejuron Utara dan Dusun Kedungsari dilaksanakan pada malam 28 Ramadhan bertempat di Masjid Nurus Shobah Dusun Kejuron Utara.

Ada 41 yatim se desa Tempuran yang disantuni, 26 Yatim pada tahap pertama dan 15 Yatim pada tahap kedua. Adapun dana Santunan ini disampaikan oleh salah anggota Paguyuban berasala dari iuran anggota dan sumbangan dari beberapa donatur.

“Tak banyak yang kami berikan karena keterbatasan kemampuan kami, akan tetapi kami akan berusaha untuk lebih baik lagi di kegiatan yang akan datang, doakan semoga istiqomah”. Ungkap salah satu Pengurus.

Dia juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi bagi para pemuda lainnya untuk tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dan selalu berusaha untuk bergerak di bidang sosial sesuai dengan Kedudukan Karang Taruna sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang salah satu tujuannya adalah sebagai organisasi yang harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.

 

Ed : Irnaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.