Terapkan Protokoler Kesehatan, Pelaksanaan Halal bi Halal Berjalan Kondusif

""

Gambar : Tim gugus tugas saat jaga malam (25/05)

PortalArjuna.net-Karangrejo, kegiatan halal bi halal ditahun 2020 kali ini berjalan agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan hari raya tahun ini berbeda karena kita harus melakukannya dengan menggunakan protokoler kesehatan.

Karangtengah adalah salah satu dusun yang menerapkan protokoler kesehatan, dimana setiap warga yang mau memasuki dusun karangtengah wajib menggunakan masker, dan melakukan pendataan diposko jika tamu tersebut berasal dari luar kota.

Tidak hanya itu masyarakat yang mau memasuki dusun karangtengah harus melakukan screening disinfektan di depan posko, baik itu pengendara motor maupun pengendara mobil.

Program ini dicover langsung oleh tim gugus tugas covid-19 Dusun Karangtengah dan dibantu oleh LINMAS Ds Karngrejo, yang mana penjagaan posko dilakukan mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB, dan akan terus berlajut sampai H+4 hari raya.

“program ini dilakukan tidak lain adalah ikhtiyar kita masyarakat karangtengah dalam memutus rantai penyebaran covid-19, karena kita tahu penyebaran covid-19 ini sangat masif, apalagi dalam momentum sperti hari raya, jadi kita sangat menjaga masyarakat kita agar terhindar dari penyebaran virus tersebut” ujar kepala dusun karangtengah, Dwi M.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk bersilaturahmi, akan tetapi kita hanya menjalankan protokoler kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah pusat kepada semua masyarakat, kami mempersilakan siapa saja yang mau bersilaturahmi, dengan catatan tetap menjalankan protokoler yang sudah ditetapkan” lanjut ujar Pak Dwi.

Pengawalan yang sangat ketat patut dilakukan dihari raya tahun ini, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat yang tetap masih melanggar aturan protokoler yang sudah ditetapkan.

Bagi masyarakat yang tidak makai masker, gugus tugas covid-19 menyediakan masker namun dalam jumlah terbatas, untuk yang rumahnya dekat ketika tidak memakai masker, masyarakat dipersilahkan mengambilnya atau memutar balik.

Tidak sedikit juga masyarakat karangtengah yang menyediakan cuci tangan dan sabun didepan rumahnya untuk tamu yang bersilaturahmi. (Huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.