Wisata Kolam Renang Legendaris Kota Mojokerto Mulai di Renovasi dengan Pencapaian Anggaran Hingga 10,5 M

""

Gambar : Depan Pemandian Sekarsari(14/5)
PortalArjuna.Net-Mojokerto, Proses pembongkaran kolam renang legendaris yang berada di Kawasan jalan Empunalan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto mulai dilakukan, Wisata pemandian legendaris ini yang dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan pemandian sekarsari yamg mampu menghabiskan anggaran hingga mencapai 10,5 M.

Selain pembangunan, area wisata kolam renang juga akan diperluas, rencananya desain pemandian sekarsari akan terbagi menjadi 3 area.

Area pertama di khususkan bagi kolam renang dewasa yang akan dibangun sesuai standart atlet, Panjang kolam renang akan ditambahi 25 meter,tak hanya itu, didalamnya juga akan dilengkapi dengan tribun penonton. Untuk area kedua di fokuskan sebagi wahan bermain air bagi anak-anak atau water boom, sedangkan area ketiga yakni pembangunan area kuliner yang menyambung dengan Menara Tribuawana Tunggadewi yang saat ini juga masih tahap pembangunan.

Endah Supriyani, Kabid Binas Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kota Mojokerto mengatakan , pembongkaran dilakukan oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA).

Sementara itu, sejak April lalu DPUPR telah menyokong paket proyek revitalisasi pemandian sekarsari ke Unit Pelayanan Pengadaan (ULP). “posisinya proses tender di bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ)” Ujar Beliau.

Diperkirakan tahap lelang akan selesai dalam bulan ini, kemudian pemenang tender akan melakukan ikat kontrak dan memulai tahap pembangunan yang dikebut setelah lebaran nanti. (Ila)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.