Targetkan Predikat Desa Tangguh, Pemerintah Desa Karangrejo Sosialisasikan Kiat Hadapi New Normal

""

Gambar : Suasana saat sosialisasi berlangsung 31/06

Portalarjuna.Net-Karangrejo, masa pandemi Covid-19 tidak hanya melanda masyarakat perkotaan, wabah virus corona ini juga di rasakan oleh masyarakat pedesaan. Saat ini, pemerintah melakukan perencanaan-perencanaan pembaruan yaitu program new normal.

Sebelum melaksanakan penerapan new normal, Pemerintah Desa Karangrejo mengadakan serangkaian acara rehabilitasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghadapi tatanan baru yaitu new normal.

Rehabilitasi yang dilaksanakan bertujuan untuk mengembalikan citra nama seseorang yang diduga telah terinfeksi virus corona, ternyata dari hasil tes swab yang dilakukan di RSUD Bangil menyatakan bahwa atas nama Bapak Dolaji, dinyatakan Negatif.

Setelah pengumuman rehabilitasi tersebut, pemdes Karangrejo melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk menghadapi new normal.

“dalam persiapan new normal kita menyiapkan desa tangguh dan aman, kita semua di perbolehkan beraktifitas sperti biasa dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah” ujar Dwi P. selaku Kasun karangtengah saat mensosialisasikan New Normal. (31/06)

Gambar : foto warga usai sosialisasi

acara yang diselenggarakan dihalaman gedung MI Miftahut Khoir 2 ini, dihadiri oleh Pemdes Karangrejo, Gugus tugas Karangrejo, Dan Pemuka Agama Sekitar.

Sosialisasi ini juga berutujuan untuk menunjang kesiapan warga masyarakat dalam menghadapi gelombang era baru setelah pandemi ini, Pemdes Juga berharap Desa Karangrejo bisa menjadi Desa Tangguh.

Warga dihimbau tetap memerhatikan protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai bukti ikhtiyar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.