Tunjang Perekonomian Masyarakat, Mahasiswa KKN Lecari Gelar Pelatihan Produksi Brownies Tempe

""

Gambar : Potret usai kegiatan pelatihan pembuatan brownies tempe

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Mewabahnya Covid-19 yang melanda telah merugikan berbagai sektor kehidupan, terutama ekonomi. Mahasiswa KKN di Desa Lecari menggelar Pelatihan pembuatan brownies tempe guna menunjang perekonomian masyarakat.

Mahasiswa KKN Kelompok 10 Universitas Yudharta, membuat pelatihan pembuatan brownies tempe di Desa Lecari, Sukorejo. Hal ini di tujukan untuk menanggulangi krisis ekonomi yang di akibatkan pandemi Covid-19.

Pelatihan pertama dilaksanakan di balai desa dengan mengundang ibu-ibu PKK (19/07). Program ini mendapat respon positif dari masyarakat. hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat antusiasme masyarakat yang tinggi dan bersemangat untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Irhamil Izza selaku koordinator Devisi Ekonomi Kreatif menyampaikan suka cita dalam menjalankan pelatihan pembuatan brownies tempe. Masyarakat sangat antusias, dan bersemangat untuk mengikuti pelatihan yang di selenggarakan.

“Kita membuat pelatihan kepada ibu-ibu PKK. Respon yang di berikan masyarakat sangat baik, bahkan mereka meminta untuk pelaksanaan pelatihan dilakukan di dusun-dusun secara bergilir” Ujarnya saat wawancara singkat bersama tim portal arjuna.

Ide pembuatan brownies tempe ini muncul setelah melakukan survei UMKM desa. Dengan mayoritas masyarakat pembuat tempe, mahasiswa KKN mulai merencanakan untuk mengembangkan produksi makanan berbahan dasar tempe.

“Kami berharap, dengan adanya pelatihan pembuatan brownies tempe ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang sedang sulit seperti sekarang ini” Pungkas Irhamil Izza.

Tak hanya dilakukan di balai desa, pelatihan pembuatan brownies juga akan dilaksanakan di rumah ibu-ibu PKK secara bergilir. (Irna)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.