Universitas Yudharta Pasuruan, Gelar Peresmian Pemberangkatan Mahasiswa KKN “Kendali Covid 19”

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Universitas Yudharta gelar peresmian pemberangkatan mahasiswa KKN yang bertempat di gedung aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan pada Rabu, 15 Juli 2020.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 7 universitas Yudharta pasuruan, dengan jumlah peserta sebanyak 700 mahasiswa.

Kuliah Kerja Nyata atau KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada daerah tertentu.

Dalam hal ini, Ketua LPPM Bapak Teguh Sarwo Aji memberikan beberapa pembekalan dan arahan untuk mahasiswa KKN 2020 tersebut agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, tetap berdoa serta menjalani seluruh kegiatan dengan berbahagia.

Selain itu, Rektor Universitas Yudharta Dr. Kholid Murtadlo, S.E, M.E menyampaikan bahwa kegiatan KKN adalah salah satu bentuk aplikasi dari tridharma perguruan tinggi, yaitu mahasiswa harus menerapkan ilmunya dengan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“KKN ini adalah salah satu bentuk aplikasi dari tridarma perguruan tinggi, yang mana KKN ini terdapat dalam sub pengabdian masyarakat” ujar Rektor Universitas Yudharta Pasuruan dalam sambutan acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Romo KH. Sholeh Bahruddin selaku pembina yayasan darut taqwa turut hadir untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa KKN. Beliau menyampaikan ungkapan nasihat.

“Gombol uwong iku angel, dadi awamu kudu iso nguwongno uwong, awamu kudu pinter-pinter ngepek atine uwong. Gombol tok loh angel ndahniyo ngatur uwong.?? opo yo ga kewoen” atau dalam bahasa Indonesianya
“Berkumpul dengan manusia itu susah, jadi kalian harus bisa memanusiakan manusia, kalian harus pandai-pandai mengambil hati orang, berkumpul sajalo repot apalagi harus mengatur orang” Tegas beliau.

Dengan ucapan BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM yang dipimpin oleh Bapak Rektor, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kendali Covid-19 telah resmi diberangkatkan. (huri)

Ed : Irnaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.