6 Keuntungan Menjadi Desainer Grafis yang Perlu Diketahui

""

PortalArjuna.net-Purwosari, Bidang desain grafis saat ini begitu banyak diminati. Setiap perusahaan yang bergerak dibidang apapun mulai membutuhkan seorang desainer grafis. Berikut kita akan membahas apa saja sih keuntungan menjadi seorang desainer grafis.

Desain grafis biasanya diperlukan untuk sebuah advertising atau senjata untuk promosi sebuah perusahaan.Seorang desainer grafis harus mampu menyampaikan pesan-pesan yang ingin dia sampaikan menggunakan berbagai macam elemen visual. Keberhasilan semua proses komunikasi visual ini biasanya ditunjukan dengan persepsi baru yang orang lain dapatkan.

6 Keuntungan Menjadi Desainer Grafis sebagai berikut :

1. Mengekspresikan Kreatifitas Kamu

Sebagai seorang desainer grafis kamu bisa dengan leluasa mengekspresikan kreatifiasmu. Jika kamu merasa gelisah dengan masalah politik dinegeri ini, kamu bisa mengekspresikannya dengan membuat beberapa desain yang menyindir bagaimana politik dinegeri ini.

Dengan ilmu desain yang kamu miliki, kamu bisa membuat sebuah poster sederhana atau meme untuk menyindir fenomena ini. Bahkan ada yang membuat meme tentang kegalauan cinta versi desainer grafis.

2. Menjalankan Studio Sendiri

Kamu ingin memiliki studio desain sendiri? Sekarang saatnya kamu mulai mewujudkan impian itu. Jangan ditunda lagi. Skill desain yang kamu miliki memungkinkan kamu untuk mewujudkan mimpi tersebut. Sekarang tinggal niat kamu saja. Jangan terlalu berekspektasi terlalu tinggi, cukup ciptakan studio desain kamu dari kecil-kecilan dulu. Cari nama, buat desain logo, dan promosikan. Salah satu alat yang mungkin kamu butuhkan dalam menjalankan studio desain mungkin, paint tablet.

3. Bekerja di Rumah / Dimana Saja

Saya sendiri terkadang suka bekerja dimana saja, dirumah ataupun ditempat yang menurut saya asik buat bekerja. Sebagian orang mengatakan bekerja full-time dikantor kadang membuatnya kehilangan kreatifitas, tapi sebagai desainer grafis kamu bisa bekerja dimana saja yang kamu mau. Dengan catatan, kamu memang tidak terikat pada jam kantor atau sebagai freelancer.

4. Potensial Freelancer

Jika kamu ingin memulai karir sebagai freelancer, desain grafis sangat berpotensial untuk hal ini. Seperti poin sebelumnya, dengan menjadi freelancer kamu bisa bekerja dimana saja, kapanpun tanpa harus terikat waktu (cuma deadline yang mengikat).

5. Belajar Sendiri (Otodidak)

Skill desain grafis tidak harus diasah dari bangku formal saja, seperti kuliah dikampus desain. Lebih dari itu, skill desain akan semakin meningkat karen sering dilatih. Kamu bisa belajar dari banyak tutorial, lebih banyak baca buku untuk bidang ini, dan yang terpenting mempunyai passion di bidang desain.

6. Berpotensi Untuk “Repeat”Bisnis

Klien yang sama kemungkinan akan menjadi pelanggan berharga untuk mendapatkan lebih dari satu pekerjaan. Kita tidak tahu kebutuhan perusahaan klien.

Jika pertumbuhan perusahaannya bagus, untuk mengembangkan bisnisnya, sudah pasti mereka membutuhkan pemasaran yang akan menggandeng desainer grafis untuk menyiapkan bahan-bahannya.

Pelayanan yang baik kepada klien kemungkinan akan membuat klien itu kembali kepada kamu. Ini akan menguntungkan, untuk menutup target bulananmu. (Hesty)

Sumber : https://www.pindexain.com/-keuntungan-menjadi-desainer-grafis/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.