Ide Kreatif Pengisi New Normal, Remaja Ini Rangkai Buket Snack Untuk Dijual

""

PortalArjuna.Net-Purwosari. Di Era revolusi digital seperti sekarang ini membuat orang-orang harus berlomba-lomba untuk menfari ide bisnis online yang diminati masyarakat. Mulai dari bisnis jualan pakaian, skincare, dan lain sebagainya. Remaja asal Purwosari ini, memanfaatkan snack sebagai usaha kecilnya.

Sebut saja Hesty, remaja yang menggandrungi jasa desain grafis tiap harinya. Kini memanfaatkan usaha penjualan buket snack untuk dijadikan varian produk yang dikembangkannya.

Bisnis buket yang dahulu identik dengan bunga, kini berkembang ke produk lain seperti snack yang berisi aneka makanan ringan atau kebutuhan harian seperti sabun, pasta gigi, dll.

Buket snack menjadi salah satu ide kreatif yang banyak diminati oleh penisnis pemula yang ingin mengisi waktu luang dan mendapat keuntungan. Buket snack memang menjadi marak karena murah dan berguna.

Selain itu, dalam pemasarannya pembeli boleh memberikan harga sesuai dengan budget yang mereka inginkan. Isi dari buket juga dapat ditentukan oleh pembeli, bahkan untuk kreasi dan hiasannya pembeli juga boleh request seperti penentuan warna kain pembungkus hingga model penangkapan snack pada buket.

Tak kalah menarik dengan buket bunga pada umumya, buket ini juga cocok sekali diberikan sebagai kado ulang tahun, wisuda, hadiah kenaikan kelas, dan lain sebagainya.

Hesty Octafiani, pemilik Priens.bkt asal Cendono, Purwosari yang memulai bisnis buket snack sejak tahun 2019. Dia juga mengaku sangat mahir di bidang kerajinan tangan dan bunga sehingga saat itu ia pun langsung berpikir untuk membuat buket bunga dari flanel untuk wisuda kuliah.

Hingga saat itu, ia pun merasa puas dengan hasil kerajinannya, dan berpikirlah untuk menjalani bisnis ini dengan sistem pre-order. Siapa sangka, ternyata bisnis kecil ini mendatangkan animo yang cukup positif.

“Peminat semakin ramai, saat bulan bulan untuk kado wisuda buket snack-lah yang justru ramai diminati pasaran.” jelasnya.

Harga buket Snack di bandrol sesuai dengan Permintaan Customer yaitu pada kisaran Rp 15.000- Rp 40.000 dengan isi bermacam-macam snack sesuai request dari Customer.

Ed : Irnaa

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.