Karang Taruna Saylendra Blarang, Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI diatas Bukit Suwati.

""

PortalArjuna.Net-Tutur, Organisasi kepemudaan Karang Taruna Desa Blarang menggelar upacara pengibaran bendera merah putih peringatan HUT RI ke-75 diatas Bukit Suwati.

Bukit suwati yang berada di perbatasan antara kabupaten pasuruan dan kabupaten malang tersebut menjadi pilihan tempat upacara karena dinilai pemandangannya yang sangat bagus.

Upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri perwakilan pemuda dari berbagai dusun, dengan menggunakan pakaian adat dan perjuangan, pemuda yang tergabung dalam karang taruna tersebut bersemangat tanpa takut kepanasan.

“Kita harus tetap semangat dan tetap berdoa meskipun dalam kondisi pamdemi seperti ini, sebagai pemuda kita harus memberikan contoh dan perubahan terutama kepada desa khususnya pada bangsa indonesia,” ucap Sahabat Agung ketua Karang Taruna Saylendra Desa Blarang dalam sambutannya.

Selain pemandangan yang begitu indah karena bisa melihat kabupaten pasuruan dan malang dari ketinggian, upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75 tersebut juga bertujuan mengangkat potensi desa, mengingat banyak potensi desa terutama bidang wisata yang perlu diangkat.

“Mari bersama-sama kita memberikan dampak positif terhadap lingkungan kita, dimulai dari kita dan dari sekarang,” Sambung Mas Agung.

Sampai berita ini dinaikan pemuda desa dan karang taruna terus berkoordinasi untuk event dan gerbrakan selanjutnya. (Farchan)

Ed : Irnaa

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.