Pendakian Gunung Penanggungan Kembali Ramai, Petugas Perketat Protokol Kesehatan

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Baru-baru ini Suasana menikmati alam sangat digandrungi anak-anak muda maupun dewasa yang sudah bosan merasakan aktivitas dirumah saja, dengan adanya new normal pos pendakian Penanggungan jalur Tamiajeng sudah dibuka, tetapi harus mentaati prokoler kesehatan yang ada.

Setelah adanya new normal, pendakian Penanggungan ini sangat ramai para pendaki, dari pendaki lokal wilayah maupun luar kota. Banyaknya para pendaki yang ingin mendaki penanggungan, pihak pos perizinan melakukan sistem protokoler kesehatan kepada para pendaki, seperti penggunaan masker ketika datang dan cuci tangan.

Beberapa aturan sudah ada penjelasan mengenai mendaki tetapi petugas perizinan menghimbau kembali mengenai protokol kesehatan melalui pengecekan suhu dan penyemprotan disinfektan kepada para pendaki yang ingin melanjutkan perjalan.

Kebanyakan pendaki mengaku melakukan perjalanan ini karena sudah merasa bosan dengan suasana #dirumahsaja selama pandemi Covid-19.

“Karena sudah jenuh dirumah saja, serta saat ini masih musim liburan jadi, untuk menghilangkan penat dan stres mendaki saja, Ben gak mager” ujar Panji salah satu pendaki

Untuk itu bagi para pendaki yang ingin menaiki Penanggungan jalur Tamiajeng jangan lupa selalu taati protokol kesehatan dan diharapkan menjaga fisik yang sehat, dalam persiapan yang cukup ketika mendaki untuk mengurangi tingkat kecelakaan serta selamat ketika berangkat maupun turun dari mendaki. (Taufik)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.