Bisnis Kuliner Ditengah Pandemi, Persaingan Atau Kebutuhan

""

Pict bisnis kuliner kekinian

Portalarjuna.net-Pasuruan, bicara tentang persaingan bisnis kuliner, memang tidak ada habisnya, baru – baru ini trend bisnis kuliner sangat viral di jagat maya, banyak para pelaku umkm yang lebih fokus bergelut di bidang kuliner, selain margin tinggi, minat konsumen dimasa pandemi jadi ladang emas bagi pelaku UMKM.

Bukan hanya citarasa dan keunikan kuliner itu sendiri yang menjadi daya tarik, tetapi diperlukan kreatifitas lebih untuk mempertahankan bisnis dari persaingan sengit di sosial media, hal lain yang perlu diperhatikan adalah tingkat ekspetasi foto sosial media dan kenyataan dari bentuk makanan itu sendiri. Alhasil banyak produk atau brand-brand kuliner baru dan unik yang sangat meenjual dan menjanjikan.

Lalu apakah bisnis kuliner akan menjadi kebutuhan walau sebenarnya juga menjadi persaingan diantara pelaku UMKM. Menurut salah satu pelaku UMKM, bisnis makanan itu seperti gunung emas freeport. nah kita sebagai penambangnya. Jika kita pintar mencari peluang dan celah, maka banyak emas yang dapat kita gali.

“persaingan itu wajar, yang tidak wajar dari dulu dalam sebuah bisnis kuliner adalah kecurangan” tukas Anggita Dwi owner burgerbig pada wawancara idn food, minggu (13/09/20). (isn/dr)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.