Dewan Kerja Cabang Pramuka Pasuruan, Sukses Laksanakan Kursus Secara Daring

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Dewan kerja cabang adalah salah satu wadah gerakan Pramuka untuk mengembangkan kegiatan Kepramukaan di usia SLTA sedarajat, salah satunya yaitu Kursus Pengelolaan Dewan Kerja yang kemarin telah terlaksana secara daring dilaksanakan pada tanggal 11 – 20 September 2020, kegiatan ini lebih mengarah kepada anggota Pramuka yang menjadi pengurus Gerakan Pramuka di Dewan Kerja di tingkat kwartir ranting

Kegiatan kursus Pengelolaan Dewan kerja ini menekankan sebagai pembelajaran dasar dan bekal untuk meningkatkan skill dalam berorganisasi di Gerakan Pramuka, Banyak sekali materi yang diberikan, mulai dari sistem administrasi, etika berorganisasi dll.

Kegiatan kali ini memang tidak seperti biasanya yang harus dilakukan secara tatap muka, tetapi dilaksanakan secara daring. Meskipun kegiatan secara daring tetapi peserta sangat antusias dalam menanggapi setiap materi, karena memang disetiap materi peserta banyak belajar dari beberapa faktor yang menyebabkan masa kepengurusannya masih banyak yang perlu dibenahi.

Ahmad Rif’an Dzulkarnain selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Pasuruan menuturkan kursus Pengelolaan Dewan Kerja merupakan kursus bagi calon atau anggota Dewan Kerja Guna meingkatkan pengetahuan dan keterampilan serta managerial.

“Organisasi yang baik di tentukan oleh sumber daya manusia dan tata aturan di dalamnya
Semoga terselenggaranya KPDK tingkat cabang ini dapat mencetak kader-kader berkualitas guna Generasi Emas Bangsa,” ujar Ahmad Rif’an. (Taufik)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.