PLTG Grati Perkuat Pembangunan Fasilitas Untuk Memajukan Pariwisata Lokal

""

Gambar : Pantai Karang Hitam PLTG Grati

Portalarjuna.net-Pasuruan, Badan Otorita Pariwista wilayah Grati kini menargetkan value pengunjung yang datang ke beberapa rangkaian wisata pantai yang ada di utara kecamatan Grati, dengan memaksimalkan kekuatan masyarakat sekitar tempat wisata untuk bekerjasama membangun fasilitas-fasilitas pendukung dan fasilitas inti yang ada di wisata pantai.

Seperti beberapa spot foto, pujasera, lahan parkir, toilet lengkap dengan musholla yang akan dibangun bertahap, mengingat lonjakan jumlah pengunjung disetiap weekend nya, dari hasil rapat penting yang diwakilkan oleh beberapa pihak badan pariwisata, petinggi setempat dan perwakilan pemuda pada minggu (13/09/20) , pentingnya pembangunan fasilitas inti untuk dikerjakan pertama kali disusul dengan pembangunan fasilitas tambahan yang akan diperkirakan selesai akhir tahun 2020.

Tujuannya agar pengunjung merasa puas,aman dan bisa memberikan feedback yang baik bagi pihak pengelola tempat wisata di pantai utara Kecamatan Grati ini, karena memang daya tarik dari foto-foto hasil hunting membuat tampilan pantai sedikit berbeda, sehingga viral di media sosial yang mengakibatkan lonjakan jumlah pengunjung hingga mencapai 85%.

“Awal viralnya pantai PLTG Grati ini, gara-gara ada yang upload foto hunting atau prewed di facebook mas, jadi yaa banyak yang penasaran dan akhirnya setiap hari sabtu-minggu penuh pengunjung, bahkan banyak yang dari luar kota” terang Supriadi perwakilan pemuda PLTG. (isn/dr).

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.