Aplikasi Iki Online, Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

""

PortalArjuna.Net-Purwosari, kegiataan sosialisasi Trial Aplikasi iki online Masyarakat Desa Kutorejo Pandaan pada tanggal 24 November 2020. Sekelompok masyarakat UMKM dan IKM menghadiri acara sosialisasi yang didampingi oleh Bu Ninik Nugroho selaku lurah Kutorejo, Wiwit Nugroho sebagai Founder Iki Online serta seluruh Tim Iki Online. Upaya Tim Iki Online untuk membantu kesejahteraan kepada para pelaku usaha dan menghidupkan perekonomian masyarakat agar roda perekonomian terus berjalan, dimulai dengan bekerjasama dengan layanan pemerintah desa Kutorejo Kecamatan Pandaan. Pada Selasa (24/11).

Iki online platfrom bisnis bidang transportasi, perdagangan, dan jasa untuk memfasilitasi UMKM dan para pemuda yang belum mendapat pekerjaan melalui ojek online yang kini hadir bukan hanya di Pandaan tapi juga dibeberapa wilayah Kecamatan se-Kab. Pasuruan, dan bahkan akan merambah se-Jawa Timur agar semua dapat merasakan layanan Iki Online.

“Iki Online hadir untuk memfasilitasi masyarakat bukan hanya di Pandaan tapi juga se Kab. Pasuruan, dan rencananya se-Jawa Timur agar semua bisa merasakan layanan kami” ujar Wiwit Founder Iki Online.

Menurut Ninik Lurah Kutorejo, adanya Iki Online membantu masyarakat dalam segi perekonomian, dan meminimalisir pengangguran. Edukasi juga diberikan pada pengemasan produk rumahan, para pemuda sekitar bisa menjadi ojek online dan sebagai kurir produk dari lingkungannya sendiri. Kini asa itu datang, peluang pemuda mendapatkan pekerjaan dibuka seluas-luasnya dengan target 1000 ojek online se-Kabupaten Pasuruan.

Iki Online juga akan menerbitkan NIB gratis dan cepat untuk pendaftar calon mitra Iki Warung. NIB termasuk syarat wajib bagi pelaku UMKM dan IKM dalam berjualan karena dengan NIB para pelaku usaha mendapatkan hak nya untuk memiliki status jelas dalam berusaha dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai aturan pemerintah.

Semangat Tim Iki online tidak luntur untuk mengerakkan masyarakat sekitar bahkan masyarakat sendiri juga tak kalah semangatnya. “Selain ke semangatan Tim Iki Online, ibu-ibu UMKM juga tak kalah semangatnya pada acara Trial Iki Online Selasa, 24 November UMKM yang hadir 85% dari 85 pendaftar 67 orang yang hadir” ujar Bu Ninik. (SLV)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.