Diduga Akibat Korsleting Listrik, Toko Bangunan Dilalap Jago Merah

""

Kebakaran Toko Bangunan Desa Gambiran, Prigen, Kamis (5/11) sore.

PortalArjuna.net-Pasuruan. Kebakaran toko bangunan AF Jaya pada Kamis (5/11) sore dijalan raya Barsari, Dusun Bogem, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Pasuruan akibatkan macet panjang di sepanjang jalur wisata Tretes, Prigen.

Toko bangunan tersebut diketahui mulai terbakar sejak pukul 15.30 WIB. Menurut saksi terdengar suara letusan dan api pun membesar.

“Api tiba-tiba muncul dan langsung besar di bagian tengah toko. Setelah itu, sempat terdengar suara letusan,” tutur salah satu warga sekitar toko bangunan.

Penyebab kebakaran diduga karena terjadinya korsleting listrik. Selain menyebabkan kemacetan, kebakaran tersebut juga menyebabkan lampu padam di sejumlah daerah Prigen karena api yang berkobar juga melalap kabel disekitaran toko bangunan.

Lima unit truk tangki air curah dikerahkan ke TKP dan disusul satu unit damkar dari Pemkab Pasuruan. Sekitar pukul 17.00, api berhasil dipadamkan dan arus lalu lintas mulai kembali normal.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, tetapi kerugian materiil cukup besar karena selain isi bahan bangunan ludes, api juga menghanguskan dua mobil pick-up yang terparkir di depan toko. (LY)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.