Hujan Deras di Sertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang di Jln. Saygon Kec.Purwosari

""

Gambar : Pohon tumbang di Jl. Saygon, Kel. Pucangsari, Kec. Purwosari, Kab. Pasuruan.

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Curah hujan yang lumayan tinggi disertai angin kencang yang melanda Pasuruan, pada Kamis (26/11/20) ini, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Jl. Saygon, Kel. Pucangsari, Kec. Purwosari, Kab. Pasuruan.

Akibat dari pohon tumbang tersebut, terjadi kemacetan lalu lintas di Jln. Saygon menuju Jln. Proyek dan arah sebaliknya. Informasi pohon tumbang diterima pada pukul 13:30 WIB. Warga sekitar pun menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Salah satu warga Pucangsari, Bapak Ishaq menjelaskan pohon yang tumbang tersebut disebabkan karena posisinya yang berada dekat selokan, dan usia pohon tersebut sudah cukup tua. Hal itu menyebabkan cengkeraman akar ke tanah menjadi kurang. Hujan deras dan angin kencang juga menjadi faktor utama pemicu pohon tersebut tumbang.

“Karena posisi pohon di dekat air dan pohon sudah tua, kemungkinan cengkeraman akar tidak begitu kuat sehingga pohon roboh. namun karena posisi tanah yang lemah jadi menyebabkan pohon tersebut tumbang,” ujar Bapak Ishaq.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) yang telah sampai di tempat kejadian pun langsung mengerahkan anggotanya untuk memotong pohon tumbang tersebut dengan 2 unit mesin pemotong kayu. Dalam evakuasi tersebut, dibantu beberapa relawan yang dihadiri warga sekitar. (SAB)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.