Kembali Tren, Koleksi Ikan Cupang Saat Pandemi Dari Hobi Berbuah Hoki

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Kembali menjadi tren koleksi ikan cupang saat ini banyak digemari oleh semua kalangan. Mengoleksi ikan cupang menjadi salah satu cara mengisi waktu luang dan untuk menambah penghasilan apalagi dimasa pandemi Covid-19.

Banyak beberapa jenis ikan hias peliharaan, salah satunya yaitu ikan cupang hias. Selain ikannya yang mungil, ikan ini juga memiliki corak warna begitu indah yang dapat memikat seseorang untuk memilikinya. Untuk harga ikan cupang yang dijual sangat bervariasi, mulai dari 5000-150.000 Rupiah.

Seperti halnya Muhammad Naufal Arif seorang mahasiswa malang yang sedang menjalankan bisnis ikan cupang. “Awal mula saya iseng-iseng liat YouTube lama kelamaan saya tertarik untuk mengoleksinya. Lalu, saya mencoba untuk mengembangbiakkan ikan tersebut ternyata berhasil,” pungkasnya.

Sejak saat itu, pemuda ini terus menerus mengoleksi beberapa jenis ikan cupang untuk dijual belikan. Sebelumnya, Muhammad Naufal Arif sudah mencoba mengembangbiakkan ikan cupang sendiri dirumahnya.

“Semenjak saya berhasil mengembangbiakkan sendiri, saya berinisiatif untuk melakukan bisnis jual beli ikan cupang,” imbuhnya . (PJM-Nila)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.