Tiga Bulan Dibuka, Wisata Gunung Bromo Masih Sepi Pengunjung

""

Gambar : Kunjungan Wisatawan Pendaki http://bisniswisata.co.id 

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Gunung Bromo termasuk destinasi wisata yang sudah banyak diketahui oleh mancanegara. Wisata ini ditutup sementara akibat pandemi corona dan dibuka kembali pada bulan agustus kemarin. Namun, sampai saat ini terlihat masih sepi pengunjung. Pada tanggal 16 November 2020 hanya sekitar puluhan wisatawan yang tercatat masuk ke kawasan wilayah Gunung Bromo.

Penjual disamping area kawasan bromo ini banyak yang tutup.Pengunjung terlihat sepi bahkan dipuncaknya hanya tiga orang pengunjung

“Semua toko tutup dan pengunjung terlihat sepi terhitung hanya sekitar kurang lebih 70 orang. Di puncaknya sendiri saya hanya bertemu 2 orang satu teman saya dan satu pengunjung lain,” ujar Pratama.

Gunung bromo diperkirakan masih sepi dikarenakan banyak wisatawan yang masih enggan melakukan liburan mengingat pandemi virus corona19 belum berakhir.

Yani penduduk asli tengger menyampaikan wisatawan lokal juga jarang terlihat apalagi wisatawan dari mencanegara sangat jarang. Yani juga bernggapan bahwa wisatawan masih enggan dan memilih dirumah saja untuk mencegah penyebaran covid-19 mengingat pandemi virus corona belum berakhir.

Sebelumnya sejak awal dibuka hunian hotel Bromo juga masih sepi pengunjung. Bahkan, dapat dikatakan hampir semua hotel dikawasan Bromo masih tidak ada pengunjung yang menginap.

 

(Sholbah)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.