Wisuda Masa Pandemi Covid-19, Universitas Yudharta Pasuruan Perketat Protokol Kesehatan

""

Gambar : Wisudawan saat melintasi bilik desinfektan dan cek suhu tubuh(14/11)

PortalArjuna.net-Pasuruan, Universitas Yudharta Pasuruan selenggarakan acara wisuda di Aula Pancasila pada Sabtu kemarin (14/11). Dalam penyelenggaraan acara tersebut semua yang hadir di wajibkan memenuhi protokol kesehatan.

Acara tahunan seperti wisuda sangat disayangkan jika tidak dilaksanakan. Oleh sebab itu, birokrasi Universitas Yudharta berinisiatif untuk tetap menyelenggarakannya. Berbeda dengan beberapa universitas diluar yang melaksanakan wisuda secara daring (online), di Universitas Yudharta Pasuruan ini, wisuda dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketentuannya yang dibuat diantaranya adalah wisudawan diwajibkan memakai face shield, hand sanitizer, masker dan juga sarung tangan yang telah disediakan oleh panitia. Tidak hanya wisudawan saja yang diwajibkan untuk mematuhi Protokol kesehatan, namun seluruh panitia dan tamu undangan yang hadir juga wajib mematuhinya.

Ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan pada acara wisuda juga terus diingatkan oleh master of ceremony (pembawa acara) untuk tidak lupa menggunakan hand sanitizer sebelum bersalaman dengan rektor dan dekan.

Selain itu, panitia juga memberikan standart kriteria kesehatan seperti suhu badan yang harus dibawah 37°C hingga kewajiban untuk masuk melalui bilik penyemprotan desinfektan.

Dalam pelaksanaan wisuda kali ini, orang tua wisudawan tidak diperkenankan melihat prosesi wisuda secara langsung melainkan melalui channel YouTube YudhartaTV yang disiarkan secara langsung.

Terdapat 412 wisudawan dengan Fakultas Agama Islam sebanyak 122 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik sebanyak 97, Fakultas Psikologi 53 wisudawan, Fakultas Teknik 118 wisudawan dan Fakultas Pertanian sebanyak 22 wisudawan.

Prosesi wisuda diresmikan oleh Rektor pada pukul 08:14 WIB dan ditutup pada pukul 10:27 WIB bertempat di Aula Pancasila Universitas Yudharta. (Arti)

Ed : Irnaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.