Bupati Pasuruan Gelar Gowes Bareng, Sambil Bagikan Bantuan Kepada Pemilik RTLH

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Bupati Pasuruan atau lebih akrab di panggil dengan Gus Irsyad, ini menggelar goes bareng bersama seluruh jajaran staffnya atau lebih tepatnya JAGONGAN (jamaah goes sarungan), yang diselenggarakan di pendopo PonPes Wali Songo, Rejoso-Sumber Rejo-Pasuruan(24/11//2020)

Acara GOWES BUPATI PASURUAN ini dimanfaatkan untuk membantu warga yang mempunyai rumah yang tidak layak huni, bertujuan untuk memberikan bantuan kepada mereka, berupa bantuan uang dan bahan makanan pokok (sembako) untuk masyarakat yang layak mendapatkan bantuan rumah tak layak huni (RTLH).

Di acara goes ini, bupati pasuruan (Gus Irsyad) tidak hanya di dampingi oleh para staf, tapi beliau juga mengajak, para pengasuh-pengasuh pondok, DPR, polisi, KORAMIL, Muspika Purwosari, BANSER hingga seniman, untuk ikut andil dalam acara, serta penyaluran bantuan kepada masyarakat dusun Sumber Rejo Purwosari Pasuruan.

Rute yang di tempuh cukup jauh mulai dari kantor Kecamatan Purwoari Pasuruan hingga menuju lokasi pendopo PonPes Wali Songo yang bertepatan di dusun Rejoso-Sumber Rejo-Purwosari-Pasuruan.

“Tidak hanya sehat, acara goes yang diadakan setiap minggu juga mendapatkan barokah dan pahala dari masyarakat yang mendapatkan bantuan, tidak hanya pahala tapi juga do’a agar seluruh warga Pasuruan diberi rezeki lancar, dan dihindarkan dari segala jenis penyakit yang sangat membahayakan,” kata gus Irsyad.

“Tujuan gus Irsyad terjun langsung untuk memberikan bantuan, dan memantau keadaan masyarakat kita yang kurang mampu, baik itu yang punya rumah tak layak huni (RTLH) maupun masyarakat yang terdampak kemerosotan ekonomi pada era pandemi covid-19 ini,” ungkap anggota DPRD kabupaten Pasuruan, Abd. Karim. (24/11/2020).

Lebih lanjut Abd. Karim menuturkan “tidak hanya memberi bantuan saja, gus Irsyad dalam acara rutin ini beliau juga mengontrol kerja perangkat desa yang ada di kabupaten Pasuruan ini dalam mejalankan tugasnya memberikan bantuan kepada warga, dan dipastikan juga insyaallah 3 tahun kedepan, tidak ada warga masyarakat di kabupaten Pasuruan ini yang masih mempunyai rumah tak layak huni,” tuturnya. (nh)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.