Dua Orang di Hajar Masa Usai Kepergok Mencuri

""

Sumber gambar : http://Mediapelangi.com

PortalArjuna.Net-Pasuruan, dua pemuda yang berasal dari kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo menjadi bulan-bulanan masa usai kepergok mencuri sepeda motor di desa Plinggisan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan Rabu (02/12).

Peristiwa ini di ketahui terjadi pada pukul 13.00 WIB di rumah korban. Kejadian bermula ketika kedua pelaku berhenti dirumah korban yang berprofesi sebagai penjual gorengan. Pelaku yang berinisal S dan R ini sengaja mondar-mandir di depan rumah korban untuk memantau keadaan sekitar sebelum menjalankan aksinya.

Mereka berboncengan dengan menggunakan motor honda Beat. S yang menyetir dan R yang di bonceng. Setelah beberapa menit mengamati suasana sekitar, akhirnya kedua pelaku ini melihat kesempatan untuk motor korban yang terparkir di depan rumahnya.

S pun lansung turun dari motornya sedangkan R tetap diatas motor sambil memantau kondisi sekitar. Usai memastikan semua kondisi aman, S pun langsung merusak kontak sepeda motor korban menggunakan kunci T, selanjutnya S langsung mendorong motor keluar halaman.

Tak diduga aksi mereka ternyata langsung di pergokin warga sekita yang sontak langsung meneriaki pelaku. Terkejut diteriaki maling S pun langsung melarikan diri menggunakan motor koban namun dia jatuh di depan Balai Desa Plinggisan.

Warga yang mengetahui kejadia tersebut langsung mengejar dan menangkapnya, warga sempat emosi dan sempat mengahajar pelaku. Untungnya anggota Polsek Kraton langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Sementara itu rekan pelaku, si R langsung melarikan diri dengan menaiki motor yang di bawanya. Namun, anggota Polsek Kraton langsung mengejarnya hingga R tertangkap.

“ada warga yang melihat kedua nya melakukan aksi. Satu orang ini bertindak mengambil motor, yang satu nya sebagai pengawas kondisi sekitar. Yang membawa motor korban sempat tejatuh, mungkin karena panik” ujar salah satu saksi, Sariono.

 

(AMS)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.