Harga Telur Ayam Naik, Banyak Pembeli Mengeluh

""

 

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Kenaikan harga telur ayam di tengah pandemi Covid-19 menimbulkan keresahan bagi masyarakat, baik penjual maupun pembeli. Penjual merasa cemas akan daya beli masyarakat selama beberapa hari dan apabila ke depannya harga tidak kembali stabil. Senin(07/12/20)

Salah seorang penjual di Pasar Kepulungan, Dewi Masitho mengatakan khawatir jika terus melambung naik, pembeli akan membatasi konsumsi telur ayam yang berdampak pada penurunan penjualannya. Selama tiga hari ini, ia mengaku mendengar keluhan dari para pelanggan.

Meski dagangannya tetap terjual, Tikem juga salah satu pedagang merasa tidak enak atas berbagai pertanyaan dari pembeli. “Mereka bertanya terus-menerus, kenapa di tengah pandemi ini kebanyakan harga pada naik, tetapi tdak hanya telur saja sih, bahan yang lain juga. Saya juga bingung jawabnya,” ucapnya.

Saat ini, rata-rata harga telur ayam di Pasar Kepulungan dijual dengan harga 25 ribu rupiah per kilogram. Harga tersebut naik hingga 3 ribu rupiah dibanding sebelumnya yang biasanya hanya sekitar 22- 24 ribu rupiah per kilogram.

Peningkatan harga yang terjadi saat ini membuat mereka mengeluh dan merasa tercekik, Ibu rumah tangga ikut resah dengan harga telur ayam yang terus merangkak naik. Melihat harga terbaru telur ayam yang sudah menyentuh angka 25 ribu rupiah, Nita terpaksa harus mengurangi jumlah pembelian telur tersebut.

 

(DM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.