Kongres Humanistik Ke – 3 “Membangun Karakteristik Akademis untuk Reformasi Humanistik”

""

Gambar : Ketua Hima Prodi Universitas Yudharta PasuruanPortalArjuna.Net-Pasuruan, Kongres Humanistik “Membangun karakteristik akademis untuk reformasi humanistik” dilaksanakan pada tanggal 05 Desember 2020, di Hallmeet FAI Lantai 02. Kongres ini merupakan kongres ketiga yang resmi dilaksanakan oleh Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Universitas Yudharta Pasuruan

Diangkatnya tema ”Membangun karakteristik akademis untuk reformasi humanistik” bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang mempunyai karakteristik akademis mampu terjun secara dalam beberapa aspek wawasan, pengetahuan maupun ketrampilan. Diangkatnya tema untuk menciptakan mahasiswa berkarakter, mahasiswa yang memahami tupoksinya sebagai mahasiswa.

Mahasiswa tersebut ditandai dengan upaya yang sungguh-sungguh dalam dirinya untuk senantiasa mengaktualisasikan dirinya baik berupa Wawasan, Pengetahuan, Keterampilan, Nilai dan Sikapnya (WPKNS) dengan berbagai aktifitas yang dijalani baik melalui kegiatan perkuliahan maupun Organisasi.

Dalam kongres ini dihadiri oleh Presma, Kaprodi, Ketua Humanistik, dan beberapa Perwakilan mahasiswa disetiap Prodi yang ada di Universitas Yudharta Pasuruan. Acara berlangsung dengan lancar. Kongres ini diadakan pemilihan ketua Humanistik secara Voting, hingga babak pemungutan suara selesai terpilihlah, M.Rosul Wahidi sebagai Ketua Humanistik periode 2020-2021.

“Dalam hal ini perlu kita implementasikan karakteristik akademisi ke dalam Humanistik untuk reformasi yang lebih progresifitas yang nyata, bukan hanya sebagai nomenklatur semata. Harapan dari kami, tema ini semoga senantiasa menyadarkan kita semua, terutama untuk bagi mahasiswa yang selama ini tidak turut berkontribusi agar lebih merubah sikap karakteristik yang lebih memumpuni” tutur Rosul Wakhidi Selaku Ketua Pelaksana.

Kongres berjalan lancar dengan beberapa harapan yang disampaikan dalam sambutan beberapa pihak yang berkecimpung didalam Humanistik, Sambutan disusul oleh Ketua Humanistik periode 2019-2020 beliau berpesan agar kepengurusan Humanistik selanjutnya dapat membawa Humanistik menjadi prodi yang maju dan lebih baik dari sebelumnya. “Saya berharap kepemimpinan setelah saya akan membawa humanistik lebih maju lagi, baik dati pemimpin maupun secara struktural” Tutur Kepala Humanistik periode 2019-2020. (Alv)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.