MI Karangrejo Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Ditengah Pandemi

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, MI Miftahul Khoir Desa Karangrejo melakukan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi virus covid-19 (11/12), guru dan siswa kompak hadir dalam kegiatan belajar mengajar dengan menerapan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, handsenitizer dan tes suhu tubuh.

Saat masa pandemi covid-19 pemerintah mengeluarkan aturan belajar (daring) secara online di rumah, namun rencananya Januari 2021 pembelajaran tatap muka akan diberlakukan kembali. Tetapi beda dengan MI Miftahul Khoir di Desa Karangrejo Kec. Purwosari, Pasuruan. Mereka tetap melakukan kegiatan sekolah tatap muka lebih awal di tengah pandemi Covid-19.

Keinginan dari Wali Murid untuk sekolah tatap muka membuat pihak sekolah mengiyakan pengajuan tersebut. Daring dirasa kurang efektif oleh wali murid karena siswa masih belum cukup umur untuk menggunakan Handphone ataupun Laptop. Pihak sekolah juga telah mengajukan voting untuk memilih antara sekolah tatap muka atau daring, dan hasil voting tersebut lebih banyak Wali Murid memilih sekolah tatap muka.

Ada beberapa perbedaan kegiatan sekolah di masa pandemi ini dengan sebelumnya. Seperti jam sekolah yang lebih pendek yaitu biasanya dari jam 07:00 hingga 12:00 kini dari jam 07:00 hingga jam 10:00.

Siswa melakukan sekolah seperti biasanya menggunakan seragam lengkap, dan pihak sekolah mewajibkan para guru dan siswa untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Sekolah juga menyediakan beberapa tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan hand senitizer, namun sayangnya masih saja terlihat siswa atau guru yang tidak menggunakan masker, juga masih ada yang tidak cuci tangan ketika baru masuk atau pulang dari sekolah.

“Kegiatan sekolah masih kami lanjutkan hingga saat ini, karena pemerintah Kec. Purwosari juga tidak memberi himbauan atau teguran atas kegiatan sekolah secara tatap muka di sekolah kami,” terang Nur Alfiyah salah satu guru.(Suhar.bil)

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.