MTs Walisongo Siapkan Sekolah Tatap Muka Secara Matang

""

 

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Mts walisongo, Rejoso, Purwosari, Pasuruan telah mempersiapkan secara matang untuk merencanakan sekolah tatap muka. Dimulai dari penyemprotan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh (03/11/2020).

Seperti yang dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di kanal YouTube Kemdikbud RI bahwa pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 sekolah diperbolehkan untuk melakukan sekolah tatap muka dengan memenuhi syarat tertentu.

Oleh karena itu, Mts Walisongo telah menyiapkan secara dini scenario sekolah sesuai protokol kesehatan di masa adaptasi normal baru. Tidak hanya itu, untuk kelas dilakukan physical distancing yang nantinya setiap meja hanya akan digunakan oleh satu siswa demi terlaksananya sistem belajar mengajar yang sesuai dengan protokol kesehatan. Dan akan dilakukan pembatasan jam belajar menjadi hanya 4 sampai 5 jam saja setiap harinya.

“Datang langsung belajar 4-5 jam dan langsung pulang. Tidak ada jam istirahat,” papar Kepala sekolah.

Beliau juga mengimbau agar pihak sekolah bisa menerapkan sistem shift bagi para siswanya dalam menggunakan ruang kelas.

“Satu kelas dibagi 2-3 shift. Ada yang daring 1/2 minggu dan ada yang tatap muka 1/2 minggu. Setiap 2-3 hari gentian. Semua dilakukan dengan kehati-hatian dan selalu perlahan bertahap,” lanjut Kepala sekolah. (Umam)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.