Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 April 2024

Penuh Kreativitas, UKM Seni El- Izzah Bikin Group Orkes Puisi Kidung

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net – Purwosari, UKM Seni El-Izzah Universitas Yudharta Pasuruan mengagas ide-ide baru pembacaan puisi dengan mengaransemen puisi menjadi sebuah lagu yang enak di dengar dengan mengkolaborasikan musik tradisional, klasik dan modern. Hal ini menunjukkan bahwa puisi bisa di nikmati oleh banyak kalangan ketika puisi di bumbuhi nada lagu, sehingga minat puisi bisa berubah ketika kita mengolah dan lebih imajinativ mengkreasikan karya

Orkes Puisi Kidung Linglung adalah sebagai bentuk perkumpulan orang-orang yang berbakat maupun mengembangkan bakat dalam bidang permusik-kan di Ukm seni el-izzah yang di produseri oleh anggota istimewa UKM Seni El-Izzah sendiri yakni Katoy nama akrabnya, selain menjadi produser Katoy juga menjadi gitaris dalam orkes puisi tersebut.

Group Orkes Puisi Kidung Linglung melejit sejak menggelar pertunjukan di Gebyar Ke-19 Ukm Seni El-Izzah di Gedung Pancasila tempo hari.

Ada sekitar delapan puisi yang sudah di aransemen oleh Orkes Puisi Kidung Linglung dengan judul album Dalam Diam Kunamai Kau, pengabungan dua puisi yang berbeda namun memiliki arah yang sama. Puisi yang berjudul Dalam Diam Kunamai Kau karya Adila Wongso yang merupakan salah satu anggota Ukm Seni El-Izzah menjadikan dua puisi tersebut menarik perhatian publik sebab kata-kata yang di torehkan begitu dalam sehingga menyadarkan seseorang bahwa dalam diam bukan berarti tidak memperhatikan, dengan kunamai kau kita menyadari perasaan yang kita miliki untuk seseorang.

Hal ini di benarkan oleh salah satu bunyi syair Orkes Puisi Kidung Linglung “dalam diam kunamai kau itu berarti dalam diam bukan berarti tak prihatin, kunamai kau menyadarkan perasan yang tumbuh dihati kita.”

 

(HM)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial