PKPT IPNU IPPNU Universitas Yudharta, Gelar Makesta Membentuk Kader Bestari untuk NU Masa Depan

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, PKPT IPNU IPPNU Universitas Yudharta kembali gelar acara Makesta yang ke-3 kalinya dengan bertemakan “Kader Bestari, Untuk NU Masa Depan”, dilaksanakan pada 29-30 November 2020, bertempat di MA MIFTAHUL HUDA Cendono, Purwosari, Pasuruan. Makesta merupakan proses pengkaderan IPNU/IPPNU pada tahap awal.

Pada Makesta ke-3 ini mengundang beberapa pemateri diantaranya yaitu Rekan Akil Nawawi, M.Pd (Sekjen LKPT PP IPNU) selaku pemateri Ke-PKPT-an. Rekan Iqbal Hamdan Habibi (Co Kaderisasi di PW IPNU Jatim) sebagai pemateri Ke-IPNU-an. Bapak Dr. Khoirul Huda, S.H,M.Hum (Ketua LPBH NU) pemateri Ke Indonesiaan. Ustadz Sulkhan Mahmudi (Pembina PKPT IPNU IPPNU Universitas Yudharta) pemateri Amaliah NU. Bapak Abdul Karim, M.Si (Ketua PC GP Anshor Kabupaten Pasuruan sekaligus DPRD Kabupaten Pasuruan) pemateri keorganisasian. Agus Subadar (KORBID PCNU Pasuruan) sebagai pemateri Aswaja. Dan disusul oleh Rekanita Dina Madaniah (Ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan) pemateri Ke-IPPNU-an.

Makesta yang diadakan kali ini mencapai 86 anggota, yang mana 36 IPNU dan 50 IPPNU. Banyaknya peserta tersebut menyisipkan harapan yang terselip dalam tema, dengan mengangkat tema “Kader Bestari, untuk NU Masa Depan”.

“Diangkatnya tema kepengurusan PKPT IPNU IPPNU Universitas Yudharta berharap kepada kader-kader IPNU/IPPNU untuk menjadi kader yang berpikir luas untuk kebaikan NU bersama, namun bestari sendiri juga mengandung kata berbudi luhur, agar sifat luas dalam berpikir untuk kebaikan juga beriringan perilaku yang luhur (baik),” tutur Saniyah selaku Ketua Pelaksana. (Alv)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.