Provinsi Jatim Raih Penghargaan Dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)

""

Sumber gambar : Instagram @kpipusat

Portal.Arjuna.Net-Pasuruan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali menyelenggarakan Anugerah KPI 2020 yang bertempat di Audiotorium Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta secara virtual pada, Kamis (10/12). Provinsi Jawa Timur satu-stunya pemerintah daerah yang meraih anugerah KPI 2020 kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran.

Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dari Ketua KPI Agung Suprio, pada Jum’at (11/12) di Gedung Perpustakaan Nasional RI Jakarta. Khofifah mengaku bahwa penghargaan ini menjadi pelecut sekaligus motivasi bagi Pemrov Jatim untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan lembaga penyiaran dalam menyukseskan pembangunan di Provinsi Jawa Timur.

Selain berperan sebagai sirkulasi, Khofifah juga mengatakan peran radio dan televisi sangat penting dalam mengawal kebijakan, terlebih terkait pandemi Covid-19 yang juga menimbulkan banyaknya simpang siur hoax yang beredar, sehingga menambah kepanikan masyarakat. Bagi Khofifah, peran media sama pentingnya dengan dokter dan tenaga kesehatan dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Acara perlombaan Anugerah KPI ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan serta apresiasi tertinggi untuk lembaga penyiaran atas kerja keras, dan komitmen dalam membuat serta menyuguhkan program-program siaran yang terbaik, mendidik, sekaligus menghibur. Kurang lebih terdapat 20 kategori pemenang perlombaan dan 7 kategori mendapat penghargaan khusus. (RA)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.