Sertifikasi Guru Al-Quran Metode Ummi Diadakan Lagi di Malang

""

 

Gambar : Suasana pemberian materi 

PortalArjuna.Net-Malang, Al-Qur’an metode ummi yang berpusat di Surabaya kini diadakan kembali di Malang tepatnya di SMP PGRI 1 Lawang selama tiga hari yakni pada hari Jumat (04/12/20) sampai Minggu (06/12/20).

Sesuai dengan namanya ‘Ummi’ yang bermakna ibu yang identik dengan sabar, tabah dan lemah lembut maka metode ini mengusung tiga prinsip yaitu mudah, menyenangkan dan menyentuh hati. Selain itu metode ini ditujukan untuk membantu lembaga atau guru dalam meningkatkan kemampuan, pengelolaan dan pembelajaran alquran. Maka dari itu, Sertifikasi guru alquran ini diadakan agar para guru bisa mengajarkan anak didik mereka membaca alquran dengan lebih mudah beserta tajwidnya dengan metode ini.

Untuk mengikuti sertifikasi guru ini, para guru alquran yang di Malang harus ditashih (ujian) dulu standar kualitas bacaan alqurannya setelah lolos mereka akan ditashih (dibina) bacaannya. Jika kedua tahap tersebut lolos maka mereka berhak untuk mengikuti sertifikasi guru alquran ini yang sudah berlangsung selama tiga hari dan mendapatkan sertifikat.

“Setelah melalui tahap sertifikasi ini mereka para calon guru diperbolehkan untuk menerapkan metode ini dilembaga mereka dengan pembinaan dan dimonitoring oleh pihak metode ummi dan terakhir para anak didik mereka akan di munaqasyah (penentuan lulus) dan jika telah lolos dari tahap akhir ini maka nantinya akan diadakan acara haflah imtihan sebagai rasa syukur atas keberhasilan mereka” tutur ketua metode ummidi Malang.

 

(NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.