Vaksin Covid-19 Siap Dibagikan. Dinkes : kita masih menunggu petunjuk teknis!

""

Gambar : Suasana acara puncak hari Kesehatan nasional di Bangil (www.instagram.com/@pemkabpasuruan)

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan sudah berencana mengalokasikan Vaksin Covid-19 untuk 30% dari jumlah masyarakat yang tinggal di Kabupaten Pasuruan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Dr Ani Latifah dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional yang berlokasi di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab, Pasuruan, Bangil Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, beliau masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut untuk pemakaian Vaksin Covid-19 meskipun beberapa dari Vaksin tersebut sudah di alokasikan untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Terlebih lagi beberapa hari yang lalu presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Vaskin Covid-19 ini akan di bagikan secara cuma-cuma alias gratis dan beliau mengatakan, beliau siap untuk menjadi penerima Vaksin pertama untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan bahwa Vaksin yang digunakan itu aman.

Apabila benar Vaksin ini akan di bagikan dalam waktu dekat, maka pihak yang paling di utamakan untuk menerima Vaksin tersebut adalah petugas Kesehatan, TNI, Polri dan satpol PP karena mereka semua yang menjadi garda terdepan selama masa pandemi ini sekaligus ikut berhubungan langsung dengan publik serta masyarakat miskin.“semua nya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat” ujar Ani Latifah.

 

(AMS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.