Bukit Suwati : The Hidden Paradise Nongkojajar

""

Gambar : Bukit Suwati, Pronojiwo, Nongkojajar


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pasuruan adalah salah satu Kota di Jawa Timur yang memiliki sejuta pesona serta pemandangan alam yang indah nan memanjakan mata. Kebanyakan masih belum terekspos sehingga banyak orang yang belum mengetahui akan keberadaan tempat indah tersebut.
Salah satunya adalah Bukit Suwati yang terletak di Dusun Blarang, Desa Pronojiwo Kecamatan Nongkojajar Kabupaten Pasuruan dengan memiliki ketinggian 1165 mdpl. Meskipun belum banyak wisatawan yang tau tentang Bukit Suwati, Bukit Suwati memiliki sejuta pesona alam yang sangat mempesona dan dapat memanjakan mata khususnya bagi wisatawan yang suka berpetualang.
Selain menyajikan pemandangan yang segar di mata, Bukit Suwati juga memberikan keindahan sunrise dan sunset. Hingga akhir-akhir ini Bukit Suwati sering menjadi perbincangan generasi millennial masa sekarang.
Tempat yang di juluki The Hidden Paradise ini berposisi tepat di ujung pemukiman Desa Pronojiwo. Ketika kita ingin menuju ke Bukit Suwati, kita akan bertemu dengan warga lokal disana. Warga lokal disana yang berprofesi sebagai peternak sapi dan petani apel, akan menyambut kita dengan murah senyum dan ramah.
Ditambah jarak dari area parkir kendaraan sampai puncak Bukit Suwati ini tergolong sangat dekat, kurang lebih hanya sekitar 10 menit. Dengan waktu pendakian yang sangat singkat tersebut, kita menikmati lebih lama lagi pesona alam yang di berikan oleh Bukit Suwati.
Biaya yang ditawarkan ketika ingin memasuki area Bukit Suwati pun tergolong sangat murah, hanya sekitar Rp.10.000 kita sudah bisa menikmati keindahan Bukit Suwati yang sangat jarang terjamah oleh orang-orang.
Jadi untuk kalian yang ingin tetap mendapatkan suasana ala-ala pegunungan tetapi kalian tidak memiliki biaya yang cukup dan fisik kalian yang masih lemah, kalian bisa mencoba untuk datang ke Bukit Suwti. Meskipun tidak terlalu tinggi tetapi Bukit Suwati menyajikan pemandangan yang tak kalah indah dari gunung-gunung yang ada di Indonesia.
Jalan mampu dilewati kendaraan bermotor roda dua namun bagi anda pengendara roda empat, nampaknya Anda menyiapkan diri karena jalur menuju Bukit Suwati hanya mampu dilewati kendaraan roda dua.
Fasilitas yang ditawarkan hanya yaitu toilet umum dan tempat parker dan juga ada warung di dekat sana. Bukit ini cukup dekat dengan pemukiman sehingga anda akan menemukan warga setempat yang ramah dan murah senyum, hingga mampu menjadikan hati anda ikut berbahagia.

 

(Kel 3 Pertekom)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.