Abyas, Abisatya, Adanu, Adhinatha, Argani. Tema Sekaligus Harapan di MAPABA Raya PMII Ngalah

""

Gambar : Suasana MAPABA Raya PMII Komisariat Ngalah

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Organisasi Mahasiswa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Universitas Yudharta Pasuruan melaksanakan program tahunannya MAPABA (Masa Pengenalan Anggota Baru), yang berlangsung dari tanggal 3 sampai dengan 5 Januari 2021. Bertempat di Aula Darul Ulum Desa Kucur, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Sebanyak 130 Pesrta mengikuti rangkaian acara MAPABA tahun 2021.

Dengan usungan tema Abyas, Abisatya, Adanu, Adhinatha, Argani. mengharapkan peserta MAPABA menjadi orang yang jujur, takwa, unggul, berani dan menjadi penerang bagi yang lainnya.

Ketua Pelaksana M. Afiful Hikam mengungkapkan bahwa tujuan dari utama diadakannya MAPABA ini sebagai gerbang utama untuk membentuk mahasiswa Islam Indonesia yang berkualitas, juga sebagai untuk menambah kapasitas wawasan untuk berproses.

Terdapat beberapa materi khas PMII pada setiap harinya yang diberikan pada peserta. Hari pertama diantaranya, materi ke-PMIIan, Aswaja, Study Gender, Sejarah Perjuangan Bangsa, Nilai Dasar Pergerakan, Analisi SWOT. Hari kedua diantaranya, materi Analis diri, Antropologi kampus, PMII lokal, dan Analis Sosial.

Dari berbagai macam materi yang telah tersampaikan, terdapat banyak harapan pada calon sahabat-sahabati PMII untuk berkontribusi pada negeri. “Harapannya sahabat-sahabati dengan adanya berbagai macam proses, bisa menjadi kader yang bisa ditempatkan dimana saja, dan menjadi kader yang bukan hanya simbolis pada PMIInya, tapi kader yang bangga dengan kualitas dirinya, untuk masa depan bangsa” ujar Afif.

 

 

(RA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.