Alasan Mengapa Alun-Alun Kota Probolinggo Ditutup Selama Satu Tahun

""

Gambar : Pintu utama Alun-alun Kota Probolinggo


PortalArjuna.Net-Probolinggo, Proses revitalisasi alun-alun Kota Probolinggo bagian dalam sudah selesai, akan tetapi para warga, masih tidak diperkenenkan untuk masuk kedalam alun-alun Kota Probolinggo, karna dikhawatirkan para warga dapat merusak rumput yang baru ditanam.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Probolinggo, Rahman Kurniadi mengatakan, penutupan alun-alun akan dilakukan selama satu tahun kedepan.

“Rumput di dalam alun-alun masih dalam proses pemeliharaan. Jadi selama satu tahun, alun-alun Kota Probolinggo akan ditutup,” kata Rahman usai rapat dengan komisi III DPRD Kota Probolinggo, Senin (18/1/2021).

Rahman menambahkan, area yang di tanami rumput tersebut sudah diberikan tanda peringatan untuk tidak di injak karna masih dalam masa pemeliharaan. “agar rumput yang ditanam bisa tumbuh subur, sampai rumput kuat untuk diinjak,” jelas Rahman.

Untuk menjaga agar rumput tumbuh subur, Rahman mengatakan bahwa pihaknya akan selalu melakukan pemantauan setiap hari. “kalau ada laporan nanti akan ditindak lanjuti lagi,” tegasnya.

 

(MF)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.