Arsmeper79, Wisata Kolam Renang Yang Lagi Hits di Purwosari

""

Pasuruan, PortalArjuna.Net – Arsmeper79 adalah singkatan dari Arek SMP Persekutuan tahun 1979. Arsmeper adalah salah satu wisata Kolam Renang yang kini lagi hits di Pasuruan, lebih tepatnya di Desa Damarjati Kecamatan Purwosari. Kehits-an Arsmeper ini yaitu spot foto elegan yang selalu mengusik anak Remaja, warung apung yang dibuat diatas air dengan konsep esthetic. Minggu (17/01)

Bapak Slamet Riadi selaku Anggota Arsmeper memgatakan, ide pembuatan kolam renang ini atas inisiatif para arek SMP Persatuan tahun 1979 (Arsmeper79) untuk mempererat tali silaturahmi dengan membuat sebuah wisata kolam renang Arsmeper79.

Berkunjung Kabupaten Pasuruan, rasanya belum lengkap bila tidak menikmati indahnya panorama alam dan berbagai obyek wisata lainnya yang terdapat di Kabupaten Pasuruan ini.

Selain wisata alam, obyek wisata yang mulai digandrungi warga setempat adalah Wisata Kolam Arsmeper79, wisata kolam renang yang dibangun di atas lahan seluas 6.300 meter persegi.

“awal dibangunnya wisata kolam renang menggunakan dana awal sebesar Rp 3 juta. Beroperasinya wisata kolam renang tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) setempat” Jelasnya.

Kolam renang Arsmeper79 ini dibagi menjadi dua pemandian, yakni kolam renang untuk orang dewasa drngan kedalaman mencapai 1,5 hingga 1,8 meter. Sementara untuk kolam renang anak-anak dibuat dengan kedalaman 50 cm hingga 1 meter.

Sejak dibuka, kolam renang Bulangan nyaris tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain memiliki panorama alam indah, pengunjung hanya butuh merogoh kocek Rp 8.000 dihari biasa dan Rp 10.000 dihari Libur Nasional

Selain itu,di dalam wisata ini juga ada beberapa tempat bermain seperti sepeda air ditambah pemandangan pegunungan yang segar dan sejuk. “Tarifnya hanya Rp 10.000 sebanyak 5 putaran,” pungkasnya.

 

(SAB)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.